BlackBerry Torch resmi masuk Indonesia


Pertama di Asia Pasifik
KINI BlackBerry Torch resmi masuk Indonesia. Research in Motion (RIM) memilih Indonesia sebagai yang pertama di Asia Pasifik.

"Kami merasa Indonesia sangat penting dalam strategi dan bisnis kami," kata Gregory Wade, Managing Director Research in Motion Asia Pasifik, dalam peluncuran di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (23/9).

Hal itu juga yang menurut Greg jadi dasar pendirian PT RIM Indonesia. "Pendirian PT RIM Indonesia adalah awal yang baik. Kami berharap bisa berhubungan lebih baik, terutama untuk pengembangan aplikasi lokal," ujarnya.

Janus Yau, Director of Product Management, RIM, Asia Pacifik mengatakan, BlackBerry Torch memiliki layar sentuh capacitive dengan kemampuan multi-touch. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan gerakan seperti flick dan pinch.

"Kami mendengarkan para pelanggan tentang sistem navigasi yang kami gunakan. Ini perangkat pertama kami yang tidak menggunakan SurePress," kata Yau.

BlackBerry Torch adalah perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 6. Beberapa kemampuannya, sebut Yau, adalah sinkronisasi via WiFi dan halaman terpadu untuk social media.

Greg mengaku, belum bisa memastikan harga Torch di Indonesia. Harga, ujar Greg, bergantung pada distributor dan operator telekomunikasi yang menjadi rekanan resmi RIM. (tsn/"GM"/dtc)**
Sumber: http://www.klik-galamedia.com/

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dipilih menjadi pasar pertama penjualan BlackBerry Torch (9800) di Asia Pasifik. Hal tersebut semakin menegaskan pentingnya pasar di Tanah Air mengingat ini bukan untuk pertama kali dilakukan RIM.

"BlackBerry Torch pertama di Asia Pasifik. Kami memperkenalkan BlackBerry Torch untuk pertama kalinya di Asia Pasifik kepada Anda," ujar Gregory Wade, Managing Director South East Asia Research In Motion (RIM). Sebelumnya, Blackberry Curve 3G juga diperkenalkan pertama kali di Indonesia.

Namun, ia masih enggan mengungkap lebih rinci kapan BlackBerry Torch akan mulai tersedia di pasar Indonesia. Ia juga merahasiakan harga yang akan dibanderol untuk produk terbaru yang menjadi flagship andalan RIM itu. Meski demikian, saat ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan awal (pre order) melalui situs yang disiapkan RIM di alamat http://id.blackberry.com/getTorchnow.

"Kami berharap besar Torch bisa disambut dengan baik di Indonesia karena berdasarkan pengalaman sebelumnya BlackBerry diterima dengan positif," ujar Gregory Wade. Ia menyebut Torch menawarkan pilihan model BlackBerry dengan kemampuan terbaik yang ada saat ini.

BlackBerry Torch merupakan produk pertama RIM yang telah menggunakan platform BlackBerry OS 6. Desainnya pun unik karena memadukan navigasi dengan layar sentuh multitouch dan keyborad QWERTY. Ukuran layarnya 4 inci, menggunakan prosesor 624 MHz, memori internal 512 MB, memori eksternal 4 GB dan dapat ditingkatkan hingga 32 GB, kamera 5 MP, GPS, WiFi 802.11 b/g/n, dan HSDPA.

You Might Also Like

0 comments

thank you for supporting and leave a comment

Popular Posts

Flickr Images