Skip to main content

Setting WIFI di Blackberry


Berikut ini ada 6 Langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan setting wifi pada perangkat blackberry kita.
Langkah-langkah untuk setting wi fi pada Blackberry:
1. Clik icon Manage Connection.
2. Check/clik di Wi-Fi On
3. Turunin cursor, ke "Set Up Wi-Fi Network"
4. Clik Next


5. Clik Scan For Networks.
BB akan mencari sinyal wi-fi di sekitar kita sampai ketemu sinyal2 wi-fi.
Cari jaringan wi-fi yg mau kita tuju, save kalau perlu. Atau bisa juga kita Manually Add Network kalau kita sudah tahu nama jaringan wi-fi yg akan kita pakai (SSID nya). Kalau udah, clik menu BB, clik connect.

Biasanya kalau jaringan nya diprotect menggunakan password (PSK/Pre Shared Key), masukan aja passwordnya, kalau gak tahu, nah ini perlu nanya ke pengelola, kalau di tempat umum sih biasanya gak pake password. Kasih nama sesuai yg kita inginkan atau Clik Save (utk save wi-fi profile) atau langsung clik Connect. Clik next.

6. Menu akan kembali ke menu Manage Connection, periksa dulu Wi-Fi Options nya utk mensetting IP apakah menggunakan DHCP ( di BB istilahnya "Automatically obtain IP address and DNS" biasa di tempat umum pakai yg ini) atau memakai static IP. Kalau memang pakainya DHCP, bisa langsung dimainkan dgn terlebih dulu merubah settingan Browser nya di menu utama, Options, Advance Options, Browser.

Ganti default browser configuration dengan Hotspot Browser.
Nah selamat berselancar.

Untuk yg menggunakan Static IP, di Wi-fi options, perlu dimasukkan static IP dg cara: masuk ke wi-fi options, highlight Wi-fi profile yg sudah kita save tadi, click menu BB, Edit, highlight tulisan "Automatically obtain IP Address and DNS", clik menu BB, Change Option, masukan IP nya satu-satu.

Caranya tinggal diketik saja di IP address (default 0.0.0.0), angka 0 nya tinggal diganti satu2, hapus pakai del/backspace. Kalo sudah, tinggal clik menu BB, save.
(jangan lupa ganti browser nya dg Hotspot Browser juga ya, ikuti langkah di atas).
Untuk menghemat Battere matikan mode wifi-nya jika sudah tidak digunakan.


Comments

Popular posts from this blog

BlackBerry Porsche Design P9531

Mengintip Pilihan Blackberry di jalur CDMA telah hadir BlackBerry Porsche Design P9531 dibanderol dengan harga US$ 2.000. berikut spesifikasinya : OS BlackBerry OS 7.0|Chipset Qualcomm MSM8655 Snapdragon|CPU 1.2 GHz|GPU Adreno 205 Sensors Accelerometer, proximity, compass|Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM|Browser HTML. frekwensi yang digunakan : 2G Network CDMA 800 / 1900 3G Network CDMA2000 1xEV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps konektivitas : WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR NFC USB microUSB v2.0 Memory : Card slot microSD, up to 32GB,Internal|8 GB storage, 768 MB RAM Display : TFT capacitive touchscreen, 16M colors|640 x 480 pixels, 2.8 inches (~286 ppi pixel density)|Optical trackpad feature : camera 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash.GPS support ukuran : 115 x 67 x 11.3 mm |155 g.

Tarif Paket BIS Indonesia & cara registrasinya

BIS Telkomsel BB Lifestyle (Chat+FB) * Harian: Rp 2rb * Mingguan: Rp 15rb * Bulanan: Rp 60rb BB Business (Chat+Mail) * Harian: Rp 3rb * Mingguan: Rp 20rb * Bulanan: Rp 80rb BB Unlimited (Full) * Harian: Rp 5rb * Mingguan: Rp 35rb * Bulanan: Rp 99rb [Tarif Prabayar SUDAH termassuk ppn – Tarif Pasca bayar BELUM termasuk ppn] Cara Aktif BIS Telkomsel: * Tekan *363# lalu tekan OK * Atau SMS ke 333 dengan keyword: bbbizhari reg / bbbizminggu reg / bbbizbulan reg bblifehari reg / bblifeminggu reg / bblifebulan reg bbhari reg / bbminggu reg / bbbulan reg BIS Indosat BIS Gaul (Chat+FB) * Harian: Rp 2.000 * Mingguan: Rp 15.000 * Bulanan: Rp 45.000 BIS Mail & Chat (Chat+Mail) * Harian: Rp 2.000 * Mingguan: Rp 15.000 * Bulanan: Rp 45.000 BIS Unlimited (Full) * Harian: Rp 5.000 * Mingguan: Rp 30.000 * Bulanan: Rp 120.000 BIS Irit (Full, Exclude Wi-Fi) * Harian: Rp. 4.500 * Mingguan: Rp. 26.000

Cara Check PIN BlackBerry Suspend Atau UnSuspend

Berhati-hatilah jika membeli Blackberry di Indonesia karena banyak masalah dengan kasus PENCURIAN PIN Blackberry yang juga disebut Pin Cloning. Blackberry yang PIN nya terkena suspend (blokir), tidak bisa digunakan sama sekali untuk Blackberry Messenger (BBM), browsing dan push email dan hanya bisa digunakan sebagai HP normal yaitu untuk call dan SMS Di pasar Indonesia maupun di luar negeri, banyak pelaku importir Blackberry yang sudah tersuspend dari luar negeri untuk dijual di Indonesia. Karena PIN sudah tersuspend dan tidak bisa digunakan lagi untuk layanan Blackberry . Apa sih PIN BlackBerry itu ? * PIN di BB itu adalah penanda unik yang membedakan BB milik kita dengan BB milik orang lain. * PIN itu hampir sama kayak IMEI * PIN itu hampir sama kayak YM ID, bisa dipake untuk ngobrol dengan PIN BB yg lain. Buat apa sih PIN itu ? * PIN adalah sama seperti “Username” dan “Password” kita untuk LOGIN atau CONNECT * LOGIN/CONNECT ke mana? Ke “blackberry.net” alias ke RIM (servernya