Setting WIFI di Blackberry


Berikut ini ada 6 Langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan setting wifi pada perangkat blackberry kita.
Langkah-langkah untuk setting wi fi pada Blackberry:
1. Clik icon Manage Connection.
2. Check/clik di Wi-Fi On
3. Turunin cursor, ke "Set Up Wi-Fi Network"
4. Clik Next


5. Clik Scan For Networks.
BB akan mencari sinyal wi-fi di sekitar kita sampai ketemu sinyal2 wi-fi.
Cari jaringan wi-fi yg mau kita tuju, save kalau perlu. Atau bisa juga kita Manually Add Network kalau kita sudah tahu nama jaringan wi-fi yg akan kita pakai (SSID nya). Kalau udah, clik menu BB, clik connect.

Biasanya kalau jaringan nya diprotect menggunakan password (PSK/Pre Shared Key), masukan aja passwordnya, kalau gak tahu, nah ini perlu nanya ke pengelola, kalau di tempat umum sih biasanya gak pake password. Kasih nama sesuai yg kita inginkan atau Clik Save (utk save wi-fi profile) atau langsung clik Connect. Clik next.

6. Menu akan kembali ke menu Manage Connection, periksa dulu Wi-Fi Options nya utk mensetting IP apakah menggunakan DHCP ( di BB istilahnya "Automatically obtain IP address and DNS" biasa di tempat umum pakai yg ini) atau memakai static IP. Kalau memang pakainya DHCP, bisa langsung dimainkan dgn terlebih dulu merubah settingan Browser nya di menu utama, Options, Advance Options, Browser.

Ganti default browser configuration dengan Hotspot Browser.
Nah selamat berselancar.

Untuk yg menggunakan Static IP, di Wi-fi options, perlu dimasukkan static IP dg cara: masuk ke wi-fi options, highlight Wi-fi profile yg sudah kita save tadi, click menu BB, Edit, highlight tulisan "Automatically obtain IP Address and DNS", clik menu BB, Change Option, masukan IP nya satu-satu.

Caranya tinggal diketik saja di IP address (default 0.0.0.0), angka 0 nya tinggal diganti satu2, hapus pakai del/backspace. Kalo sudah, tinggal clik menu BB, save.
(jangan lupa ganti browser nya dg Hotspot Browser juga ya, ikuti langkah di atas).
Untuk menghemat Battere matikan mode wifi-nya jika sudah tidak digunakan.


You Might Also Like

0 comments

thank you for supporting and leave a comment

Popular Posts

Flickr Images